Index Trading

Index harga saham adalah suatu indikator yang menunjukkan pergerakan harga saham. Index saham ini berfungsi sebagai indikator trend pasar, artinya pergerakan index menggambarkan kondisi pasar pada suatu waktu, apakah pasar sedang dalam kondisi uptrend atau downtrend.

Apa saja yang diperdagangkan.

Index Tradng tidak memiliki asset dalam melakukan transaksi, maka nilai kontrak merupakan acuan utamanya. Besar kecilnya nilai kontrak dalam perdagangan index ditentukan berdasarkan satuan unit yang biasa dikenal lot. dan setiap Negara mempunyai aturan dan tata caranya tersendiri dalam mengatur dan memperdagangkan pasar index .

Pasar modal utama index sendiri dibagi menjadi dua pasar modal utama yang biasa diperdagangkan, yaitu pasar modal Amerika dan Asia beserta waktu market dan sesi perdagangannya.

Karakteristik Index

Indeks merupakan instrument investasi yang memiliki kinerja terbaik, bahkan 97% melebihi kinerja investasi seluruh reksa dana aktif selama 45 tahun terakhir.

Seperti halnya perdagangan futures lainnya, trading indeks saham tidak memerlukan dana penuh, hanya memerlukan sebagian kecil dana dari nilai kontraknya atau yang lebih dikenal dengan system leverage. Dengan penggunaan leverage dan system margin memungkinkan setiap trader mendapatkan ROI lebih besar dari nilai realnya.

Cara transaksi index :

Untuk dapat melakukan jual beli index, Anda perlu mendaftarkan diri Anda pada broker yang memiliki fasilitas perdagangan Indeks. PT. Maxco adalah salah satu broker legal terbaik di Indonesia yang menyediakan layanan ini.

Mirip dengan perdagangan forex, pada transaksi indeks, Anda dapat menempatkan posisi jual atau beli terhadap pergerakan harga indeks. Dengan demikian, Anda dapat mencetak profit pada kondisi market apapun, baik sedang naik, maupun turun.

Sebagai contoh, jika Anda ingin memperdagangkan indeks Hang Seng Hongkong pada harga 25.050, maka Anda memiliki dua opsi untuk membuka posisi BUY atau SELL. Bergantung pada besar spread yang Anda gunakan, broker akan menawarkan bid/offer pada angka tertentu seperti 25.049/25.051.

Dalam satu hari, indeks Hang Seng dapat bergerak antara 300 - 700 pip, dengan harga per pip sebesar $5. Jika Anda membuka posisi buy pada level 25.050 dan kemudian menutupnya pada saat harga indeks naik ke angka 25.250, maka potensi profit yang Anda dapatkan sebesar ((25.250 - 25.050) * 5) = $1.000.

Disclaimer

Informasi yang disediakan dalam situs web ini dimaksudkan secara eksklusif untuk tujuan informatif dan diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya. PT. Maxco Futures tidak menjamin kelengkapan dan keakuratan informasi dan tidak akan bertanggung jawab atas kerugian langsung atau tidak langsung karena menggunakan informasi yang disediakan di situs web ini.

Kebijakan Privasi

Untuk keperluan internal, PT. Maxco Futures memerlukan informasi pribadi bagi mereka yang mendaftar demo dan akun live Maxco. PT. Maxco Futures dan karyawan diharuskan untuk menjaga kerahasiaan informasi klien dan dilarang untuk berbagi kepada pihak ketiga. Namun, jika diwajibkan oleh hukum, PT. Maxco Futures dapat memberikan informasi kepada otoritas publik.

Peringatan Risiko Tentang Perdagangan

Transaksi melalui margin adalah produk dengan penggunaan mekanisme leverage, memiliki risiko tinggi dan mungkin tidak cocok untuk semua orang. TIDAK ADA JAMINAN KEUNTUNGAN atas investasi Anda dan oleh karena itu berhati-hatilah terhadap pihak yang memberi jaminan keuntungan pada perdagangan. Anda disarankan untuk tidak menggunakan dana jika Anda tidak siap untuk menanggung kerugian. Sebelum memustuskan untuk berdagang, pastikan Anda memahami risiko yang terjadi dan pertimbangkan juga pengalaman Anda.


© All Rights Reserved Maxco